Viral, Mahasiswa Wisuda Online Sambil Masa Nasi Goreng

Liputan6. com, Jakarta –  Penuh hal unik dan menarik mampu terjadi di Indonesia dan agak-agak tak bisa dijumpai di negeri lain. Salah satunya adalah era seorang mahasiswa menjalani wisuda online serupa memasak.

Sebuah gambar TikTok memperlihatkan seorang pemuda bernama Muhammad Daffa Abroor sedang pelantikan daring sambil memasak nasi goreng dan sempat viral di media sosial. Berbeda dengan wisudawan-wisudawati lainnya, yang duduk dengan khidmat menikmati momen wisuda online ini, Daffa malah menyempatkan diri untuk memasak ketika kamera menyala.

Video berdurasi kurang dari satu menit ini diunggah akun @dabroor dalam 30 September 2020. Sarjana Menimba Komunikasi ini menuliskan, ” Wisuda nyambi nyambi #AAWESOMEisUs #MentosFreshtafet #wisudaonline2020 #sedihtau #fyp #beranda #viral,

Di awal unggahan itu, terdengar Daffa mengatakan, ” Wisuda sambil masak check “. Daffa juga terlihat sudah mengenakan toga, tetapi hanya dengan celana pendek rumahan untuk bawahannya.

Ia terlihat lihai sedang meracik nasi goreng dalam dapur rumah. Ia terlihat santai-santai saja saat memasak, lalu membuktikan hasil masaknya ke kamera. Sesudah itu, terlihat bahwa ternyata teman-temannya memperhatikan kegiatan memasaknya.

Salah satu temannya pun mengirimkan video rekamannya ketika pemuda tersebut sedang masak nasi goreng di grup WhatsApp. Salah satu temannya, @nurulfitriawx, mengunggah kejadian tersebut dalam Instagram Story.

@daffaabror nonton wisuda online sambil masak anjayani sekali anda , ” tulis @nurulfitriawx di unggahan Instagram Story miliknya. Konten viral ini sudah ditonton lebih dari 105 ribu kali serta disukai oleh 13 ribu pemakai TikTok.

2 dari 3 halaman

Warganet Terhibur

Beberapa warganet mengaku terhibur melihat tingkah nyeleneh yang dilakukan Daffa. ” Ngakak sumpah demi apa, mana cuma pake celana pendek , inch tulis akun @Rara Novi.

Wkwkwk ngefans bgt dah gua ama lu. sempet2nya wisuda onlen masak , ” kata akun @Ridzka Dhaifina mengomentari video wisuda daring sambil masak nasi goreng itu.

Kejadian unik saat wisuda juga terjadi pada seorang mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura pada bulan lalu. Melalui akun Twitter-nya @alivianahim, mahasiswi bernama Muslimah ini menunjukkan bagaimana dia tak kuasa menahan tawa ketika namanya dipanggil saat wisuda online , namun beriringan dengan suara lantang tukang gorengan yang lewat pada depan kos-nya.

Layaknya wisuda di gedung, biasanya terdapat orang yang bertugas untuk menyebutkan peserta yudisiawan satu per satu beserta gelar lulusan. Tiba saatnya, giliran nama mahasiswi lulusan Ilmu Komunikasi ini dipanggil pembawa acaranya. Sesuai dengan gladi kotor, Muslimah diharuskan mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu dosen.

Di akhir ucapannya bersamaan dengan teriakan khas penjual gorengan yang lewat di depan kos-nya. Suara lantang yang dikeluarkan penjual gorengan memenuhi seisi ruangan kos hingga terdengar dari aplikasi Zoom.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video clip Pilihan di Bawah Ini: