Sempurna 3 News: Warga Tutup Kanal Masuk Kampung Usai 2 Karakter Positif Covid-19 Meninggal

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Liputan6. com, Jakarta – Top 3 news hari itu, dua warganya meninggal dunia kelanjutan Corona Covid-19, Kampung Pisang Sundal RW 01, Kelurahan Pejuang, Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat menutup akses masuk.

Ide warga menutup akses masuk negeri demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Mereka juga mengaku sudah berkoordinasi sebelumnya dengan pihak RT/RW dan kelurahan setempat.

Akses masuk dengan dibatasi portal, dijaga ketat sebab beberapa orang warga. Setiap pengendara dari luar kampung yang hendak melintas, dilarang masuk dan disuruh memutar balik kendaraan.

Kemudian, Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran Cetakan 3 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menerima Tahun Baru 2021 dalam Zaman Pandemi Covid-19.

Lupa satu isinya adalah terkait kunjungan yang dilakukan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) tidak memerlukan surat bahan hasil rapid test antigen.

Tak hanya perjalanan kira-kira Jabodetabek, dalam surat edaran tersebut juga tak mewajibkan pelaku perjalanan laut antarpulau atau antarpelabuhan kira-kira Pulau Jawa untuk menunjukkan tulisan hasil rapid test antigen.

Sementara itu, berita terpopuler kanal News Liputan6. com lainnya terpaut ada beberapa artis atau publik figur yang sepekan belakangan mengiakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

Yang terbaru merupakan pemain film Nirina Zubir dan suaminya Ernest beserta kedua anaknya dinyatakan positif Covid-19. Mereka pun saat ini tengah menjalankan isolasi mandiri di kediamannya.

Berikut deretan berita terpopuler pada kanal News Liputan6. com sepanjang Minggu, 20 Desember 2020:

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Langkah dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

Dua Orang Meninggal Terpapar Covid-19, Warga Bekasi Tutup Akses Merembes Kampung

Warga Kampung Pisang Batu RW 01, Kelurahan Pejuang, Medansatria, Kota  Bekasi, Jawa Barat, menutup akses masuk kampung, usai dua orang warganya meninggal negeri akibat terpapar  Covid-19.

Penutupan akses masuk merupakan gagasan warga setempat demi mencegah penyebaran virus Corona. Warga mengaku sudah berkoordinasi sebelumnya dengan pihak RT/RW dan kelurahan setempat.

Akses masuk yang dibatasi palang, dijaga ketat oleh beberapa orang warga. Setiap pengendara dari asing kampung yang hendak melintas, dilarang masuk dan disuruh memutar balik kendaraan.

“Kami terpaksa menutup akses masuk kampung sesudah ada dua warga Kampung Banana Batu yang meninggal karena  Covid-19, ” kata Mahfud (50), warga setempat, Jumat, 18 Desember 2020.

Selengkapnya…

3 dari 6 halaman

Satgas Covid-19: Perjalanan Antar-Jabodetabek Tak Perlu Rapid Test Antigen

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan penjelajahan yang dilakukan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) tak memerlukan surat  keterangan  hasil rapid test antigen.

Hal tersebut tertuang di dalam Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Awam Natal dan Menyambut Tahun Perdana 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19.

Dalam surat edaran yang ditandatangi Kepala BNPB sekali lalu Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo ini menjelaskan perjalanan tanah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum di  Jabodetabek  tak menetapkan menunjukkan surat hasil rapid test antigen.

“Transportasi darat, baik pribadi maupun umum dalam satu wilayah aglomerasi perkotaan (Jabodetabek) tidak diwajibkan untuk menunjukkan tulisan hasil rapid test antigen sebagai syarat perjalanan, ” demikian suara SE seperti dikutip Minggu, 20 Desember 2020.

Tidak hanya perjalanan sekitar Jabodetabek, dalam SE itu juga tak mewajibkan pelaku perjalanan laut antarpulau ataupun antarpelabuhan sekitar Pulau Jawa buat menunjukkan surat hasil rapid test antigen.

Selengkapnya…

4 dari 6 halaman

3 Artis Ini Mengaku Membangun Covid-19 dalam Sepekan Terakhir

Pandemi virus  Corona  Covid-19  sampai saat ini masih terjadi di dunia, termasuk di  Indonesia. Bahkan, beberapa keadaan terakhir, ada sejumlah artis atau publik figur yang menyatakan dirinya positif Covid-19.

Lengah satunya adalah Pevita Pearce. Menggunakan unggahannya di media sosial Instagram miliknya  @pevpearce  pada Jumat, 18 Desember 2020, ia menulis dirinya positif Corona  Covid-19.

Day 5 with the Vid . (Hari kelima dengan virus Covid-19), ” tulis Pevita menyertai unggahan fotonya.

Tak hanya Pevita Pearce, ada pula pemain film Nirina Zubir yang mengaku dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

Itu jawaban buat yg dari kemarinmenanyakan kami sakit apa… Minta doanya ya teman2… Nirina dan ErnestPOSITIF terkena virus#corona #covid_19 , ” tulis Nirina Zubir di akun Instagram miliknya @nirinazubir_.

Selengkapnya…

5 dari 6 halaman

4 Tips Bangun Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: