Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Mulai 26 Oktober 2020

Liputan6. com, Jakarta – Untuk pengendara kendaraan bermotor, diwajibkan buat mematuhi peraturan lalu lintas.   Terlebih lagi Polda Metro jaya  akan menggelar Operasi Zebra 2020, mulai Senin (26 Oktober 2020) dan berlangsung selama dua minggu.

“Iya betul, Operasi Zebra akan digelar mulai 26 Oktober sampai 8 November 2020, ” ujar Direktur Lalu Lin Polda Metro jaya, Kombes Penuh Sambodo Purnomo Yugo, saat dikonfirmasi Liputan6. com , melalui pesan elektronik, kamis (22/10/2020).

Tatkala itu, menyitat Merdeka. com, Operasi Zebra kali ini, pihak kepolisian akan lebih banyak melakukan tindakan preemtif dan preventif.

“Untuk operasi kali ini kita lebih banyak tentang sosialisasi serta dikmas lantas/pendidikan masyarakat lalu lin, daripada penegakan hukum, ” tambahan Sambodo.

2 dari 3 halaman

Jenis Pelanggaran

Sementara itu, masih dijelaskan Sambodo, dalam Operasi Zebra 2020, pelanggar yang membuat atau membahayakan pengendara lain akan ditindak.

Pihaknya menyebut ada tiga jenis pelanggaran yang menjadi sasaran pati dalam pelanggaran tersebut.

“Kemudian untuk sanksi tindak akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar seperti, melawan aliran lalu lintas, pelanggaran stop line, dan helm, ” beber Sambodo.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: