Logo Pilihan Lebih Sehat Jadi Alternatif Produk Aman di Masa Pandemi

Liputan6. com, Jakarta Selama masa pandemi, kelompok cenderung memilih produk yang bugar. Tak sedikit juga yang berangkat memberikan perhatian khusus terhadap corak pasaran.

Namun konsumen sering bingung untuk menentukan pilihan produk pangan guna memenuhi kebutuhan gizi serta membatasi asupan gula, garam, dan lemak.

“Membaca label gizi pada kemasan merupakan salah mulia solusi dalam membantu konsumen untuk lebih cerdasdalam memilih produk pangan yang sesuai dengan kebutuhan awak dan mengetahui seberapa besar sumbangan zat gizi tertentu yang datang dari produk pangan yang kita konsumsi, ” ujar  Dr. Rimbawan dari Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor.

Taat Rimbawan, dalam keseharian, pemenuhan asupan gizi seimbang secara teratur bakal memberi manfaat bagi kesehatan awak kita secara umum, dan kemudian dapatmendukung produktivitas kita.

2 dari 4 halaman

Mendapat persetujuan BPOM

Sepaham dengan hal tersebut, Nestle  Nusantara mempersembahkan produk minuman siap penggunaan, yaitu MILO UHT, DANCOW UHT, dan BEAR BRAND, yang sudah mendapat persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mencantumkan logo “Pilihan Lebih Sehat “.

Hal ini merupakan upaya untuk membantu konsumen Indonesia lebih bijak memilih produk pangan. Seperti tertera dalam peraturan Nomor 22 Tahun 2019 tentang Bahan Nilai Gizi pada Label Bertabur, yang salah satunya mengatur pencantuman logo “Pilihan Lebih Sehat”.

Dengan adanya logo “Pilihan Lebih Sehat” konsumen bisa lebih mudah memilih suatu produk bertabur dibandingkan dengan produk pangan asing yang sejenis, dengan tetap dikonsumsidalam jumlah yang wajar.

“Pengetahuan tentang pemenuhan gizi cocok serta pembatasan asupan gula, garam, dan lemak di Indonesia ialah sebuah masalah yang membutuhkan menghiraukan kita semua, dan kami benar mendukung upaya pemerintah untuk memerosokkan konsumen agar dapat memilih bertabur yang lebih sehat, ” kata  Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar.

Menanamkan tata cara membaca label produk pangan pada anak sejak dinijuga dapat membuat kesadaran akanpentingnya gaya hidup sehat dan kebiasaan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

Donna Agnesia, berbagi pengalamannya pada sesi webinar. “Di samping menjadikan olah raga sebagai hobi, saya dan suami mencoba mengenalkan gaya hidup segar pada anak-anak dengan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi seimbang.

Sekarang, dengan adanya logo “Pilihan Lebih Sehat” di produk pangan, kami sebagai konsume nmenjadi lebih mudah memilih produk pangan yang kandungannya sesuai dengan rekomendasi dibandingkan produkpangan lain yang sejenis dan dapat membantu pemenuhan gizi seimbang keluarga, ” tutur Donna.

3 dari 4 halaman

Efek Game Online

4 dari 4 halaman

Menyimak Juga Video Berikut Ini: