Hasil Tes PCR Bacabup Sidoarjo Muhdlor-Subandi Dinyatakan Negatif COVID-19

Liputan6. com, Jakarta – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Subandi, dinyatakan negatif dari COVID-19 sesudah menjalani uji usap (swab test) berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD dr Soetomo.

“Alhamdulillah kami telah memperoleh hasil uji swab COVID-19 Gus Muhdlor dan Pak Subandi dibanding RSUD dr Soetomo dan hasilnya dinyatakan negatif. Hasil uji swab ini penting mengingat di kala pandemik COVID-19 seperti ini, ciri kesehatan menjadi perhatian utama pada menjalani aktivitas terutama dalam kala kampanye nantinya, ” kata Dian Felani, anggota tim pemenangan Gus Muhdlor-Subandi, di Sidoarjo, Selasa, 8 September 2020.

Dian mengatakan, selama masa kampanye nanti pasangan yang diusung Partai Penentangan Bangsa (PKB) ini juga bakal menerapkan protokol kesehatan yang sendat pada setiap kegiatan kampanye, dilansir dari Antara.

“Pada masa kampanye nanti tentunya Gus Muhdlor dan Pak Subandi akan bertemu banyak pihak, dari berbagi lapisan masyarakat, ” katanya.

Namun, lanjutnya,   dari tim pemenangan sudah menyiapkan langkah-langkah untuk memastikan aturan kesehatan COVID-19 dilaksanakan dengan elok.

“Namun tidak menekan esensi dari kampanye itu tunggal yakni mengenalkan program-program unggulan kami dalam membangun Sidoarjo di zaman depan, ” tuturnya.

2 dari 3 halaman

Persiapan Tim Pemenangan

Tim pemenangan, lanjut Dian, menyiapkan kedok dan cairan pencuci tangan pada lokasi kampanye. Selain itu, suguhan konsumsi juga disiapkan yang memenuhi nilai gizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga.

“Perbaikan layanan kesehatan merupakan satu diantara program utama pasangan Gus Muhdlor-Subandi dalam membangun Sidoarjo ke depan, ” katanya.

Pada sisi lain, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M Iskak mengatakan lantaran enam orang bakal calon besar daerah dan wakil yang mencatat di kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, salah satu di antaranya dinyatakan positif terkena COVID-19.

“Saat ini seorang bakal bahan itu harus menjalani isolasi sendiri. Termasuk juga belum bisa melanjutkan tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan tubuh yang dilakukan pada hari tersebut, ” ujar dia.

Di Kabupaten Sidoarjo pada penetapan kepala daerah tahun 2020 ini diikuti oleh tiga bakal pasangan calon. Tiga pasangan itu per Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar, Kelana Aprilianto-Dwi Astuti dan terakhir Ahmad Muhdlor Ali-Subandi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini