enam Kali Gelar Pesta Seks Gay, Begini Cara TRF Pilih Badan Acara

Liputan6. com, Jakarta – Sembilan orang ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan pesta syahwat sesama jenis atau pesta gay di salah satu apartemen pada bilangan Jakarta Selatan. Salah seorang tersangka berinisial TRF bertindak sebagai pencetus acara.

Pemangku Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menerangkan, TRF telah enam kali membuat pesta seks gay sejak dibentuknya komunitas gay pada 2018.

Untuk menyukseskan acara tersebut, TRF pun membuat kepanitiaan. Dia berarakan membagi-bagikan tugas ke panitia bertemu dengan jabatan masing-masing.

Menurut Calvijn, selama enam kali mengadakan pesta seks gay, TRF selalu mengganti susunan kepanitiaan.

“Kalau sejauh ini mereka mengakui menjadi panitia penyelenggara perdana kesempatan ini. Sementara dari pertama sampai keenam ini yang menginisiasi & menyelenggarakan selalu TRF, ” ucap Calvijn ketika dihubungi, Jumat (4/9/2020).

dua dari 4 halaman

Selusuri Komunitas Gay Lain

Calvijn mengatakan saat ini penyidik sedang menelusuri komunitas gay lain yang diduga memiliki kaitan dengan para tersangka.

“Biasanya komunitas-komunitas ini saling bersangkutan antara komunitas satu dengan yang lain. Ini juga kita dalami, ” ucap dia.

3 dari 4 halaman

Ada Rekaman Video Perhelatan?

Calvijn menerangkan, penyidik juga mendalami kemungkinan tersangka mengabadikan pesta seks ke pada bentuk video. Meski, bukti-bukti tersebut belum diperoleh.

“Kita mendalami itu juga tapi petunjuk itu belum ketemu. Kita telah cek mungkin apa hidden camera atau segala macam tapi belum ketemu di Tempat Kejadian Kejadian (TKP), ” ujar dia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: