Doni Monardo: Ibu Garda Terdepan Membunuh Rantai Penyebaran Covid-19

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Liputan6. com, Jakarta Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengatakan, di momen hari Ibu ini mengingatkan konflik penting di tengah pandemi virus Corona ini. Menurutnya, Ibu bisa memutus rantai penularan dengan menganjurkan anggota keluarnya mematuhi protokol kesehatan tubuh.

“Kaum ibu & perempuan memiliki banyak peran pada kehidupan sehari-hari ini menjadi garda terdepan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, ” kata dia, Selasa (22/12/2020).

Menurut dia, di zaman pandemi Covid-19 seperti sekarang itu, banyak kaum ibu berada di depan menghadapi virus Corona.

“Tidak sedikit dari rani yang menjadi dokter, perawat, di pemerintahan maupun suka relawan. Lebih hebatnya masih mengurus kebutuhan rumah tangga secara keseluruhan, ” nyata Doni.

Karena tersebut, Satgas Covid-19 terinspirasi dengan pokok, pihaknya menggunakan kata ‘ingat perintah ibu’ untuk mengkampanyekan protokol kesehatan tubuh dari beberapa bulan yang berarakan.

“Melalui pesan kunci utama ingat pesan ibu, kalau seandainya perempuan mampu menangkap pesan ini dengan baik dan mengirimkan pesan dengan sederhana kepada keluarganya maka satu keluarga akan terlindungi. Kalau semua perempuan ikut membantu, maka akan lebih banyak sedang keluarga-keluarga yang terselamatkan, ” sebutan Doni.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan tubuh, Jangan Sampai Tertular dan Terbuka Keluarga Kita.

2 sejak 3 halaman

Ucapkan Aman Hari Ibu

Doni pun tak lupa untuk mengucapkan selamat hari ibu. Dan semua bisa berkontribusi memutus pertalian penularan Covid-19.

“Saya Doni Monardo mengucapkan selama Hari Ibu dan terima kasih penuh kepada para ibu serta publik perempuan yang telah hadir serta bergabung dalam sosialisasi memperingati Hari Ibu, hari ini. Semoga kita terus bersatu padu dalam berkontribusi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Indonesia, ” kata dia.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka. com

3 dari 3 kaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: