300 Ribu Lansia di Bandung Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 hingga Juni 2021

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Liputan6. com, Bandung – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II di Kota Bandung, Jawa Barat, dimulai hari ini Jumat (26/2/2021). Dari 300 ribu lansia di Bandung, pertama sekitar 120 ribu telah terjadwal divaksin yang ditargetkan rampung pertengahan Juni 2021 mendatang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rosye Arosdiani mengatakan di kesempatan pertama, belum seluruh lansia mendapatkan jadwal vaksinasi. Dosis pertama yang sudah diterima oleh Dinkes dari pusat baru sebanyak 120 ribu.

“Oleh karena itu proses vaksinasi tahap II bagi lansia di Kota Bandung hendak dilaksanakan secara bertahap hingga minggu kedua Juni serasi dengan ketersediaan vaksin, ” ujar Rosye saat meninjau vaksinasi tahap II buat lansia di Rumah Rendah Al-Islam Kota Bandung, Jumat (26/2/2021).

Rosye mengatakan, lansia yang sudah mendaftar namun belum memperoleh jadwal, akan dipanggil kemudian. Semua tergantung dari ketersediaan vaksin yang diberikan sebab pusat.

Adapun hingga kini terdapat 185 pos vaksinasi yang tersedia di Kota Bandung. Khusus kelompok lansia, kata Rosye, fasilitas kesehatan melakukan persiapan lebih karena disesuaikan secara kondisi fisik lansia. Lengah satunya adalah memastikan kemudahan kesehatan aman untuk kegawatdarutan.

“Sebab, tersedia beberapa karakteristik lansia dengan tidak bisa dilakukan vaksinasi. Kita harus pastikan itu mendapat vaksinasi secara tenang, ” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima vaksin, Mariani (66) mengaku bahwa vaksin bisa membuat dirinya pasti sehat di kemudian keadaan.

“Kita divaksin untuk jaga-jaga karena sempurna juga sudah lanjut. Tadinya ibu menyangka tidak akan mendapatkan vaksin. Alhamdulillah ternyata kebagian juga makanya ibu ikhtiar, divaksin biar segar, ” kata Mariani.

Penerima vaksin Covid-19 lainnya, Samyugio mengaku sama sekali tidak kekhawatiran dan benar siap untuk divaksin.

Alhamdulillah , saya tidak merasakan kekhawatiran apapun. Karena hamba yakin mereka (tenaga kesehatan) lebih hebat daripada kami, ” ujarnya.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Langkah dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular serta Jaga Keluarga Kita.

2 dari dua halaman

Menyimak Video Pilihan di Kolong Ini